Header kec

SOSIALISASI SANDES TANJUNG SELOR HILIR

2021-03-01 00:00:00
Tanjung Selor
WhatsApp Image 2021-04-06 at 08.45.15

Tanjung Selor, 6 April 2021

Sedikitnya 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, antusias mengikuti sosialisasi pembangunan sanitasi pedesaan (sandes) dan padat karya dari Kementerian PUPR melalui BPPW Provinsi Kalimantan Utara tahun 2021.

Acara sosialisasi dan sekaligus pembentukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Pembangunan sanitasi pedesaan (sandes) dan padat karya ini dibuka oleh Kepala Seksi Sosial Ekonomi dan Kesra Kecamatan Tanjung Selor, Nurlina, A.Md, S.Sos di ruang pertemuan Kantor Kelurahan Tanjung Selor Hilir.

“Dilaksanakannya program ini adalah untuk mencegah stunting, terwujudnya PHBS, menuntaskan jamban/wc bagi masyarakat berpenghasilan rendah” salah satu inti yang disampaikan oleh Bu Nurlina. Pada kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Puskesmas Tanjung Selor, Ketua RT/RW yang telah membantu fasilitasi agar program ini dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan program ini akan berlangsung selama kurang lebih selama tujuh bulan dan dimulai April tahun ini. Pelaksananya kelompok swadaya masyarakat (KSM) yang telah dibentuk dan akan diawasi bersama Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL). Kelurahan hanya memfasilitasi dan monitoring.