Header kec

Sosialisasi Pembentukan Posyantek Desa di Kecamatan Tanjung Selor

2020-08-12 00:00:00
BPU Kecamatan Tanjung Selor
WhatsApp Image 2020-08-12 at 11.54.07 (2)

Tanjung Selor-  Pada hari Rabu 12 Agustus 2020 diadakan Sosialisasi Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) di Kecamatan Tanjung Selor dalam rangka pembentukan posyantek desa  se-kecamatan Tanjung Selor. Sosialisasi ini dihadiri oleh Aparat Desa dan Unsur desa yang terdiri dari Kepala  Desa, Kaur Perencanaan, Kasi Kesejahteraan, Ketua BPD , Ketua LPM dan Tokoh masyarakat/Tokoh pemuda yang memiliki minat tinggi terhadapa teknologi. Adapun Sosialisasi ini dilaksanakan dengan Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bidang Pengembangan Desa  dan Pendamping Desa Kabupaten yang khusus menangani Posyantek Desa se-kabupaten Bulungan.

 

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Desa Posyantek Desa penting di bentuk di desa dalam rangka peningkatan perekonomian di desa. Dengan dibentuknya Posyantek Desa diharapkan posyantek desa dapat menemukan penemuan-penemuan yang inovatif tentang TTG yang yang bermanfaat dan tepat guna  yang bisa mengolah atau memproduksi sumber daya alam yang ada di desa.

Camat juga mengharapkan posyantek desa dapat terus aktif sehingga pengembangan dan penggunaan teknologi tepat guna dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa. Sehingga dengan terbentuknya Posyantek Desa di Kecamatan Tanjung Selor dapat membawa perubahan dan kemajuan dari segi SDM maupun dari segi perekonomian.