Header kec

SERAH TERIMA KONTRIBUSI ENERGI NUSA MANDIRI GROUP

2020-11-06 00:00:00
Tanjung Selor
WhatsApp Image 2020-11-06 at 22.12.53

Tanjung Selor Desa Apung, 03 November 2020,

Energi Nusa Mandiri Group (ENM) di penghujung akhir tahun 2020 melakukan serah terima kegiatan program CSR (Corporate Social Responsibility) secara simbolis kepada Camat Tanjung Selor Bapak Hardiansyah,SE dan Pj.Kades Apung Bapak Rahmad di Desa Apung dan disaksikan oleh BPD Apung, Ketua RT, Ketua RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Apung sebagai tanda bukti pelaksanaan tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Pada kegiatan serah terima tersebut ENM Group diwakili oleh Bapak Iwan dan Bapak David dari PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) yang merupakan salah satu anak perusahaan dari ENM Group yang bergerak dibidang pertambangan batubara. Pada kesempatan tersebut Iwan menyampaikan “ bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2020 ini dalah merupakan program kerja dari ENM Group serta program kerja yang merupakan usulan dari masyarakat Desa Apung dan Desa Persiapan Bukit Indah. Pada tahun ini lebih banyak program kerja pembangunan infrastruktur di desa, dan untuk tahun 2021 ENM Group akan lebih berfokus kepada program kerja yang sifatnya pembangunan ekonomi kemasyarakatan, dan sangat berharap pada tahun yang akan datang program kerja desa yang ada di Kecamatan Tanjung Selor dapat bersinergi dengan program comdev.” (community development) pengembangan masyarakat (komunitas).

Dalam sambutannya Camat Tanjung Selor menyampaikan bahwa “ Desa yang ada di Kecamatan Tanjung Selor ini harus dipoles. Dan yang memoles adalah perangkat desa agar lebih cantik dan menarik. Desa Apung harus bisa seperti itu agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Desa Apung, tinggal kita yang harus kreatif.”

“Desa berhak membangun desanya sendiri. Tingkatkan fasilitas yang ada, biar kecil tapi ada dan BPD ada ikut ikut mengawasi pembangunan desa. Mana yang ada didepan hidung kita itu yang kita kembangkan, tidak usah berhayal terlalu jauh ” imbuh Camat Tanjung Selor.

Selain itu Hardiansyah,SE meminta kepada perangkat desa agar dapat membuat plot peta potensi desa untuk dapat fokus mengembangkan sesuatu. Pada momen tersebut juga tidak lupa disampaikan himbauan untuk tetap menjaga persatuan, silakan beda pilihan tetapi tetap rukun pada Pilkada 9 Desember 2020. Diujung sambutannya Camat Tanjung Selor mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama ENM Group. Semoga Apung mendapatkan berkah dan lebih maju lagi.