Header kec

PASAR MURAH KEMBALI DIGELAR

WhatsApp Image 2021-04-07 at 09.09.00 (2)

Tanjung Selor, 7 April 2021

Di awal bulan menjelang bulan Ramadhan, Disperindagkop Kabupaten Bulungan mengelar kegiatan pasar murah di wilayah Kecamatan Tanjung Selor.

Pasar murah ini diharapkan berdampak bisa menjaga dan mengendalikan inflasi, oleh sebab itu acara seperti ini diadakan menjelang pada bulan Ramadan dan tidak menutup kemungkinan akan ada kegiatan yang serupa yang dilaksanakan oleh pihak lain menjelang lebaran. 

Pasar murah Ramadan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga murah bagi masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Tanjung Selor khususnya yang berada di sekitar Kelurahan Tanjung Selor Hilir.

 

Bahan pokok yang dijual antara lain telor ayam ras, bawang merah, bawang putih, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, teh, kopi, susu, sirup, kecap dan mie instan.

Berdasarkan hasil survey harga pangan pokok untuk telur ayam ras pada bulan ini harga jual dipasar Rp. 53.000 per piring dan di pasar murah dijual Rp. 45.000 per piring, untuk bawang merah dan bawang putih Rp. 38.000 per kilo di pasar murah dijual Rp. 28.000 per kilo.

Mudah-mudahan kegiatan seperti ini sering dilaksanakan oleh pihak lain baik dari pemerintah daerah, BUMN, atau pun dari pihak swasta. dalam rangka membantu meringankan daya beli masyarakat kalangan menengah kebawah.