headerev

SAMPAH MENJADI TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA

P90630-151159

Permasalahan sampah di Kota Tanjung  Selor perlu mendapat perhatian khusus karena jumlah volume produksi sampah sudah tidak sesuai dengan jumlah tempat pembuangan sampah sementara. Selain itu tempat pembuangan sampah yang ada sekarang juga perlu dibenahi kembali.

Sampah yang ada memang menjadi urusan pemerintah, tetapi tidak serta merta hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Sampah juga merupakan tanggung jawab masyarakat, sebagian masyarakat kita masih membuang sampah di sembarang tempat dan membuang sampah diluar tempat pembuangan sampah.

Akan menjadi hal yang sia-sia yang dilaksanakan pemerintah dalam usaha membersihkan dan memberikan contoh yang baik tentang kebersihan jika masyarakat tidak ikut berperan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Marilah kita bersama-sama bersinergi untuk menjaga Kota Tanjung Selor ini menjadi kota yang bersih dan sehat. Lingkungan yang bersih dan sehat bukan hanya untuk diri kita sendiri tetapi untuk anak cucu kita nanti. Mereka akan mencontoh hal yang baik dari kita, jika mereka sering melihat kita membuang sampah sembarangan, pada saat nanti mereka pun akan ikut membuang sampah di sembarang tempat.

 

 

TPS Sabanar Baru yang sudah dibersihkan bersama oleh Kecamatan Tanjung Selor, Kelurahan Tanjung Selor Timur, Kodim 0903/TSR dan DLH Kabupaten Bulungan tetapi sampah kembali berserakan.