headerev

Musrenbang Kecamatan Tanjung Selor Tahun 2019, Menghasilkan Beberapa Usulan

IMG_7911-300x200

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tanjung Selor Tahun 2019 digelar, Senin (18/2/2019).  Adapun dalam acara kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tanjung Selor dihadiri Kepala Bappeda, serta dari Kepala OPD yang terkait, para Lurah, Kepala Desa, Para Pendamping Desa, maupun Tokoh Masyarakat. Dalam Musrenbang Kali ini Camat Tanjung Selor Memaparkan Permasalahan yang banyak terjadi di Kecamatan Tanjung Selor yaitu Infrastruktur dasar (Jalan, Air Bersih dan listrik) yang belum terpenuhi secara optimal, Perlunya penataan ruang pemukiman, Kasus-kasus sosial berupa gizi buruk, tunawisma, narkoba, kekerasan dalam rumah tangga semakin meningkat, Masalah kebersihan Lingkungan dan sarana prasarana serta tenaga pendidikan dan kesehatan masih belum memadai. Untuk itu Musrenbang pada Tahun ini Camat berharap akan ada peningkatan dalam mengakomodir usulan dari Kelurahan dan Desa di OPD Terkait.

Pada Musrenbang pada Kali ini Usulan yang paling mendominasi adalah Usulan Untuk Pembangunan, baik Perbaikan Jalan, Jembatan, drainase, maupun peningkatan pemukiman. Terdapat Juga usulan di OPD terkait masalah Pendidikan, Pertanian, Sosial, Ekonomi dll. Usulan ini ada setelah melewati Musrenbang di 3 Kelurahan dan 6 Desa dimana usulan tersebut di usulkan oleh masyarakat yang langsung mendapatkan dampaknya.

Camat berharap dengan adanya Musrenbang ini, OPD terkait dapat mempertimbangkan Usulan yang masuk untuk diakomodir mengingat Anggaran yang ada memang sangat terbatas.

Struktur Organisasi

Foto-Camat

Errin Wiranda SE
Camat

Musrenbang 2019 3

Nama Lengkap
Jabatan

Musrenbang 2019 2

Nama Lengkap
Jabatan

Musrenbang 2019 2

Nama Lengkap
Jabatan

Informasi

poster kesehatan tentang keluarga berencana
earth-day-banner-green-globe-tiny-plant-icons-208178