headerev

MERIAHNYA BURSA INOVASI DESA TAHUN 2019 CLUSTER KECAMATAN TANJUNG SELOR DAN KECAMATAN TANJUNG PALAS TIMUR

WhatsApp Image 2019-07-10 at 13.24.31

Tanjung Selor – Pada Tahun 2019 ini Bursa Inovasi Desa kembali dilaksanakan, namun pada tahun ini ada yangt berbeda, Bursa Inovasi Desa ini diselenggarakan oleh masing-masing kecamatan. Bursa Inovasi Desa Kecamatan Tanjung Selor merupakan Bursa Inovasi Desa gabungan/cluster Kecamatan Tanjung Selor dan Kecamatan Tanjung Palas Timur yang dipusatkan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kecamatan Tanjung Selor. Adapun Acara ini dihadiri oleh Konsultan Pendamping Wilayah Kalimantan Utara, Satuan Petugas Dana Desa dari Pusat, Tim Inovasi Kabupaten, Tim Tenaga Ahli Kabupaten, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten , Kepala Desa Kecamatan Tanjung Selor dan Tanjung Palas Timur serta tamu undangan dari OPD setempat. Acara pembukaan dimulai dengan tari-tarian khas daerah, laporan ketua panitia , Sambutan dari Satuan Petugas Dana Desa dan diakhiri oleh sambutan dari Camat Tanjung Palas Timur untuk kemudian dilakukan pemukulan gong secara bersama sama dengan Camat Tanjung Palas Timur untuk peresmian di bukanya acara bursa inovasi ini.

 

Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dalam sambutannya mengharapkan Desa di kecamatan Tanjung Selor agar dapat menjadi Desa yang mandiri sehingga mendapatkan PAD yang besar untuk Desanya. Oleh karena itu para kades, BPD dan tokoh masyarakat diminta untuk memilih program yang akan dimasukan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) dan RAPBDes Tahun 2020 nanti.

Camat Tanjung Selor juga mengharapkan , dengan adanya Bursa Inovasi ini dapat menjadi awal untuk dapat menjawab kebutuhan Desa terhadap layanan teknis yang berkualitas, dan dapat merangsang munculnya inovasi dalam pembangunan di Desa, serta memunculkan solusi inovatif untuk menggunakan Dana Desa secara Tepat dan Efektif.
Acara kemudian dilanjutkan dengan Perwakilan Desa mulai memasuki Ruang Bursa sesuai Kebutuhan Desanya dan mengisi Kartu Komitmen beserta Kartu Ide. Setelah pengisian kartu tersebut maka dapat dimulai dengan rapat pleno untuk menetapkan inovasi-inovasi yang ada bagi Desa Kecamatan Tanjung Selor dan Desa Kecamatan Tanjung Palas Timur.

Semoga dengan adanya Acara Bursa Inovasi ini dapat memunculkan Inovasi-Inovasi yang kreatif dan bermanfaat bagi desa masing-masing.

Struktur Organisasi

Foto-Camat

Errin Wiranda SE
Camat

Musrenbang 2019 3

Nama Lengkap
Jabatan

Musrenbang 2019 2

Nama Lengkap
Jabatan

Musrenbang 2019 2

Nama Lengkap
Jabatan

Informasi

poster kesehatan tentang keluarga berencana
earth-day-banner-green-globe-tiny-plant-icons-208178