headerev

Launching “SEMANGKA” (Segol Lemo’ Lema’ Mengka Ane’) Kantor Ramah Ibu dan Anak di Kecamatan Tanjung Selor

WhatsApp Image 2019-05-27 at 12.21.09

 

Tanjung Selor- Kecamatan Tanjung Selor telah mengadakan Launching SEMANGKA (Segol Lemo’ Lema’ Mengka Ane’) atau Kantor Ramah Ibu dan Anak yang merupakan Proyek Perubahan dari Ibu Fitri Amin, A.Md selaku Kasubbag Umum dan Kepegawaian di Kecamatan Tanjung Selor. Launching yang dilaksanakan pada senin 20 Mei 2019 di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan dan Camat Tanjung Selor serta di hadiri oleh Kepala Dinas DP3AKB Kabupaten Bulungan, Stakeholder dan masyarakat terkait. Selain Peresmian Kantor Ramah Anak juga terdapat Serah Terima Bantuan Permainan Anak dari Ketua Tp.PKK Kecamatan Tanjung Selor. Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan dan Camat Tanjung Selor sangat mengapresiasi Proyek Perubahan ini Karena Kecamatan Tanjung Selor merupakan Salah Satu Kantor pelayanan untuk masyarakat tentu memudahkan masyarakat dalam berurusan.

Kantor Ramah Anak merupakan suatu kegiatan sebagai bentuk komitmen atas upaya peningkatan pelayanan publik melalui penyediaan sarana dan prasarana bermain anak dan ruang laktasi. Selain itu Kantor Ramah Anak merupakan komitmen atas pencanangan Kecamatan Tanjung Selor sebagai kecamatan Layak Anak. Melalui kegiatan ini diharapkan pelayanan di Kecamatan Tanjung Selor semakin meningkat dan hak hak anak di ruang publik dapat terpenuhi . Dengan adanya Tempat bermain dapat mengasah keterampilan anak, tempat pelatihan anak untuk bersosialisasi dan berkomunikasi dengan yang lain. Masyarakat yang berurusan di kantor kecamatan dapat terbantu dengan Tempat permainan anak. Ruang Laktasi juga dapat membantu ibu yang masih dalam masa menyusui dan ruang tersebut telah dilengkapi dengan sofa, tempat tidur bayi, Pumping dan botol Asi serta Kulkas untuk menyimpan Asi.

 

Tentu saja Proyek perubahan ini tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat namun bermanfaat juga bagi Aparatur yang bekerja di Kecamatan Tanjung Selor. Diharapkan dengan adanya Tempat Bermain dan Ruang Laktasi ini dapat dimaksimalkan oleh masyarakat dan Aparatur di Kecamatan Tanjung Selor sebagai media Tumbuh Kembang Anak dan mengurangi resiko penggunaan gadget bagi anak-anak.