BANNER-ATASREV
Sosialisasi Dan Advokasi Bulan Eliminasi Kaki Gajah (BELKAGA) Tahun Ke-3 KabupatenBulunganTahun 2018
Sun, 25-Sep-2018, No Comments

TanjungSelor,  Bulan Eliminasi Kaki Gajah (BELKAGA) tahun ke-3 pemberian obat filariasis kekalangan masyarakat dalam ruang lingkup kerja Puskesmas Tanjung Selor untuk masyarakat Kecamatan Kecamatan Tanjung Selor akan segera di mulai.

Sebelum memulai rangkaian kerja tersebut Puskesmas Tanjung Selor kembali melaksanakan sosialisasi tentang belkaga kepada instansi dan kalangan terkait pada kegiatan tersebut yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Tanjung Selor (19/09) dengan di hadiri oleh Camat Tanjung Selor, Sekcam, Kasi SosekKesra Kecamatan Tanjung Selor, Lurah dan Pemerintahan Desa Se-Kecamatan Tanjung Selor, Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan, Koramil, Kepala Puskesmas Tanjung Selor, Kader Posyandu PKK Kecamatan Tanjung Selor, PT. PKN, Bank BPR, Bank BRI, serta perwakilan Ketua RT dan RW Kecamatan Tanjung Selor.

Dalam sambutan Camat Tanjung Selor Errin Wiranda, SE menyampaikan bahwa “kegiatan yang akan dilaksanakan ini merupakan kegiatan lanjutan dan ini baru masuk di tahun ke-3, dan harus dilaksanakan lebih baik lagi jangan sampai masyarakat menjadi ogah-ogahan, dan saya tekankan kepada Lurah dan Kepala Desa mohon dalam pelaksanaan kegiatan ini benar-benar di fasilitasi. Harapan saya dalam pelaksanaan kegiatan di bulanOktober yang akan datang bisa mencapai target 100 – 120 % lebih daripada tahun yang lalu”.

Drg. Imam Sujono dalam kegiatan sosialisasi ini selain mengenai program kerja BELKAGA beliau juga menyampaikan tentang kegiatan Imunisasi MR dimana program tersebut menemui banyak kendala dimulai dengan berita hoax yang beredar dimasyarakat hingga mengenailegalitas halal haram dari MUI. Disampaikan bahwa MUI telah memberikan ijin karena sifatnya urgensi dan belum ada obatnya jika terkena penyakit tersebut. Disela kesempatan paparan beliau mengatakan“ Kesehatan Adalah investasi Jangka Panjang  Bagi Anak Generasi Yang akan Datang”. Terdapat 37 macam jenis nyamuk yang ada di Kalimantan Utara yang dapat menyebabkan penyebaran penyakit kaki gajah. Dan di Kabupaten Bulungan sudah didapati beberapa asus Kaki Gajah. Oleh sebab itu, kegiatan Eleminasi Kaki Gajah ini harus dilaksanakan sampai pada tahun ke-5.(Red.As)

 

Credit : AS