BANNER-ATASREV
Rapat Lintas Sektor UPT Puskesmas Tanjung Selor Senin, 3 September 2018
Mon, 04-Sep-2018, No Comments

Tanjung selor – Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Tanjung Selor menggelar Rapat Lintas Sektor yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Tanjung Selor Kamis (30 Agustus 2018).

Rapat Lintas Sektor tersebut dipimpin oleh Camat Tanjung Selor Errin Wiranda, SE didampingi dr. Aidil Akbar Ka.UPT Puskesmas Tanjung Selor dan dr. Ida RSUD dr. H. Soemarno Sosroadmojo Tanjung Selor.Selain itu hadir juga Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Tanjung Selor, Ketua Penggerak PKK Kecamatan Tanjung Selor, Ka.LPM Tanjung Selor Timur,perwakilan Kodim 0903/TSR, Danramil Tanjung Palas, Kapolsek Tanjung Palas, Bank BNI Tanjung Selor, Bank BPR Tanjung Selor, PT. PKN, PT Dharma Intisawit Lestari, Kader Posyandu Seroja dan Posyandu Kapuja,serta perwakilan Ketua RW dan RT Kecamatan Tanjung Selor.

 

Pada rapat lintas sektor tersebut selain membahas perlunya dukungan pelaksanaan program kegiatan peningkatan kesehatan masyarakat oleh UPT Puskesmas Tanjung Selor disampaikan juga tentang program kerja nasional dibidang kesehatan tentang Manfaat dan kegunaan Imunisasi MR.

 

 

 

Sebagai penutup kegiatan dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama lintas sektor dalam mendukung program UPT Puskesmas Tanjung Selor Tahun 2018. Dimana pada intinya komitmen tersebut memuat bahwa masalah kesehatan dimasyarakat merupakan tanggung jawab bersama Puskesmas dan seluruh lintas sektor terkait, masalah yang ada menjadi masalah bersama dan memerlukan dukungan yang optimal dari lintas sektor. Salah satu komitmen yang perlu dukungan yaitu memfasilitasi dan merangkul organisasi masyarakat mauppun kelompok potensial dalam gerakan msyarakat hidup sehat melalui Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

 

 

 

 

 

Credit : AS