BANNER-ATASREV
Rapat Koordinasi Kelurahan dan Desa 24 September 2018
Sun, 26-Sep-2018, No Comments

Tanjung Selor, Kecamatan sebagai Unsur Pemerintahan mempunyai peranan penting dalam melakukan monitoring dan Evaluasi ke Kelurahan maupun ke desa dalam lingkup kecamatan tanjung selor. pada rapat kali ini Camat membahas beberapa permasalahan yang terjadi dalam memfasilitasi kegiatan SKPD yang ada.

Ada 3 prioritas pembangunan yang cukup besar skalanya yang dilaksanakan provinsi di wilayah kecamatan yang pertama adalah Pengembangan Kota Baru Mandiri yang luasannya sebesar 2.300 Ha yang sampai saat ini pembebasannya sekitar 100 Ha. Kecamatan dalam membantu memfasilitasi kegiatan ini memantau lahan yang ada agar tidak terjadi tumpang tindih lahan antar warga nya dan surat tanah tidak dapat diterbitkan di kota baru mandiri.

Kedua adalah Pembebasan lahan untuk pelabuhan pesawan di Kelurahan Tanjung Selor Timur yang sampai saat ini masih terbagi menjadi 2 antara kelurahan tanjung selor timur dan desa tengkapak

Ketiga adalah kegiatan pengembangan bandar udara Tanjung Harapan yang berkaitan dengan lahan di wilayah bandara sampai saat ini belum melakukan pembebasan lahan, hal ini yang menjadi permasalahan hingga saat ini.

Pada rapat kali ini Camat menghimbau kepada seluruh kelurahan dan desa kecamatan tanjung selor agar tidak menerbitkan surat di atas aset pemerintahan dan dapat berperan aktif dalam meninjau lokasi tanahnya.

 

Credit : HS