BANNER-ATASREV
RAKOR KEBERSIHAN KOTA TANJUNG SELOR
Wed, 01-Nov-2018, No Comments

Tanjung Selor, 31 Oktober 2018 Rapat Koordinasi mengenai kebersihan Kota Tanjung Selor di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Tanjung Selor. Dalam rapat tersebut langsung dipimpin oleh Camat Tanjung Selor Errin Wiranda, SE. Peserta rakor ini terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bulungan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bulungan, Lurah Tanjung Selor Hilir, Babinsa Tanjung Selor, Puskesmas, Satker SPLP (Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman ) Provinsi Kalimantan Utara, KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) Kreasi Recycle Unggul Tanjung Selor, Komunitas GAULL BAHH, Ketua RT Jalan Sengkawit 50,51,52,53,54 dan 55, Ketua RT Perum Korpri 99,100,101, Ketua RW 19,20 dan 37.

Pada rakor tersebut camat menyampaikan perlunya pembinaan dan penataan yang lebih baik lagi untuk penyelesaian masalah persampahan di lingkungan Jalan Sengkawit dan Perum Korpri pada khususnya dan Kecamatan Tanjung Selor pada umumnya. Harapan Bapak Camat Tanjung Selor dapat terbentuk RT percontohan dalam hal pengelolaan sampah. Meskipun begitu banyak permasalahan-permasalahan yang harus dirapatkan khusus lagi untuk mendukung kegiatan tersebut, seperti sarana dan prasarana pendukung, dukungan masyarakat secara penuh, dll.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan harapan Kabupaten Bulungan untuk bisa mendapatkan Penghargaan Adipura Tahun 2018. Pencapaian suatu prestasi tidak akan berhasil kalau satu lembaga tidak berkolaborasi. Maka mutlak harus kolaborasi dengan masyarakat dan stakeholder.

Ada beberapa yang menjadi tolak ukur penilaian, yakni di Pasar, Pemukiman, Tempat Pembuangan Sementara (TPS), Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Ruang Terbuka Hijau (RTH), hutan kota, rumah sakit/pusesmas, sekolah, terminal, stasiun, jalan, dan saluran terbuka atau drainase.

untuk mencapai hal tersebut perlu di lakukan serangkaian program untuk memperbaiki lingkungan sehingga lebih bersih dan sehat. Selain itu juga terus mengedukasi masyarakat untuk menghilangkan sampah sejak dari sumbernya. (Red.As)