BANNER-ATASREV
PENGUATAN PERAN DAN FUNGSI FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN (FBK)
Mon, 13-Dec-2018, No Comments

 

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki keragaman budaya, ras, suku bangsa, kepercayaan, agama, dan bahasa. Sesuai semboyang Bhineka Tunggal Ika, maka meskipun memiliki keragaman budaya, Indonesia tetap satu.

Untuk menguatkan peran dan  fungsi Forum Pembauran Kebangsaan  (FDK) dilaksanakan kegiatan Peguatan Peran dan Fungsi Forum Pembauran Kebangsaan  Provinsi Kalimanatan Utara di Ruang Pertemuan Kecamatan Tanjung Selor  Dalam Membangun Karakter Bangsa Yang Berwawasan Kebangsaan Di Kabupaten Bulungan, yang diprakarsai oleh Kesbangpol Provinsi Kalimantan Utara bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Bulungan.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita dan pemuda yang ada di Kecamatan Tanjung Selor dan dibuka oleh Sekretaris Camat Tanjung Selor, Norhawa, S.STP.

 

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan program pembaruan kebangsaan agar dapat dipahami dan dihayati oleh masyarakat secara luas. Semangat persatuan serta nasionalisme terus kita jaga terus kita tingkatkan, dengan keragaman itu tidak bukan menjadi perpecahan, tetapi dengan keragaman itu kita jadikan kekuatan untuk memajukan Provinsi Kalimantan Utara Pada Umumnya dan Kabupaten Bulungan Kecamatan Tanjung Selor pada khususnya.

Keragaman yang ada di Indonesia adalah kekayaan dan keindahan bangsa Indonesia. Untuk itu pemerintah akan terus mendorong keberagaman tersebut menjadi suatu kekuatan untuk bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional menuju Indonesia yang lebih baik.