BANNER-ATASREV
LAUNCHING APLIKASI “SIMPEL AMAT” di Kecamatan Tanjung Selor
Sun, 25-Jul-2018, No Comments

Tanjung Selor- Simpel AMAT atau Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Ambil Antar merupakan Aplikasi yang dibentuk untuk mempermudah Masyarakat dalam pengurusan Surat Ijin Tempat Usaha (SITU) yang diterbitkan di Kantor Kecamatan Tanjung Selor. Aplikasi ini telah Launching di Kecamatan Tanjung Selor Pada hari Selasa tanggal  24 Juli 2018 oleh Ibu Norhawa, S.STP  selaku Sekretaris Camat Tanjung Selor dan di dukung oleh Camat Tanjung Selor serta tamu undangan dari Dinas BPMPTSP, Dinas Kominfo, Lurah, Kepala Desa serta beberapa Pemilik Usaha di Kecamatan Tanjung Selor. Adapun untuk Pemilik Usaha di bawah 100 m2, dengan adanya Aplikasi ini dapat membantu pemilik usaha dalam pengurusan berkas dengan mengajukan permohonan kepada kecamatan tanjung selor tanpa mengantar berkas ke Kantor Kecamatan, dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Download formulirnya di website Kecamatan Tanjung Selor (kectgselor.bulungan.go.id)
  2. Isi formulir dan lengkapi berkasnya.
  3. Foto berkas dan kirim melalui WA ke Nomor 085752330395, lalu petugas kecamatan (si AMAT) akan mengambil berkas fisik pemohon sekaligus melakukan pengecekan lokasi usaha.
  4. Berkas SITU akan segera diproses melalui aplikasi SIMPEL dan akan selesai dalam waktu paling lama 3 hari
  5. Kemudian SITU yang telah selesai akan di antar kerumah pemilik usaha.

Dengan adanya aplikasi ini juga dapat mempermudah petugas loket dan petugas operator kecamatan tanjung selor dalam hal penginputan berkas SITU serta merekap data SITU yang ada. sehingga Kecamatan Tanjung Selor selama ini dalam pembuatan SITU memerlukan waktu selama 7 hari kerja dalam  prosesnya, maka diharapkan dengan adanya Aplikasi ini dapat mempermudah  dan mempersingkat waktu pengurusan SITU.