BANNER-ATASREV
JAMBORE KADER POSYANDU BALITA WILAYAH KERJA UPT. PUSKESMAS BUMI RAHAYU TAHUN 2018
Mon, 25-Sep-2018, No Comments

 

 

 

 

 

 

 

 

Apung, (20/9/2018) Posyandu memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun sumberdaya manusia untuk masa depan yang berkualitas, Peran Posyandu yang dapat menjadi sarana Multifungsi akan terus diupayakan Pemerintah untuk terus ditingkatkan karena Posyandu yang baik akan menjadi pilar kemajuan masyarakat yang baik pula.

Camat Tanjung Selor Errin Wiranda, SE dalam sambutannya menyampaikan untuk kedepannya perkembangan posyandu harus ada peningkatan setiap tahunnya, peran dari pemerintahan desa dan masyarakat sangat diperlukan untuk mendukung posyandu, dari pihak perusahaan dapat membantu dengan program CSR-nya, dan para kader perlu mengatur strategi supaya masyarakat mau datang membawa balitanya keposyandu karena masyarakat dan balita adalah ruhnya posyandu. Posyandu harus bisa menjadi posyandu yang disenangi oleh masyarakat yang secara sadar mereka mau datang keposyandu tanpa harus diundang atau dipanggil datang. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa akan dibentuk PATBM (Perlindungan anak Terpadu Berbasis Masyarakat), Forum Anak Desa di desa dan kelurahan. Dan perlu diingat posyandu itu bukan hanya tentang kesehatan anak atau balita tetapi juga tentang kekerasan terhadap anak, Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Perkawinan Usia Dini, Narkoba dll.

Kepala UPT. Puskesmas Bumi Rahayu, dr. Trisna dalam sambutannya menyampaikan kepada kader posyandu merupakan pengayom masyarakat dan menjadil ini terdepan Puskesmas. Pada kesempatan tersebut disampaikan juga bahwa Puskesmas Bumi Rahayu telah membentuk PERKADU (Persatuan Kader Posyandu)

Dalam kegiatan Jambore Kader Posyandu Balita yang dilaksanakan di BPU Desa Apung, diadakan Lomba Cerdas Cermat, Lomba Inovasi Posyandu, Lomba Menu sehat siap saji, Lomba Penyuluhan, dan Lomba Yel-Yel PIS-PK.

Lomba diikuti oleh 6 Posyandu wilayah kerja UPT.Puskesmas Bumi Rahayu, Posyandu Meranti, Posyandu Sari Gading, Posyandu Lestari, Posyandu Sekar Melati, Posyandu Kenanga, dan Posyandu Daya Besar. Lomba Cerdas Cermat dijuarai oleh Posyandu Meranti, Lomba Inovasi Posyandu dijuarai oleh Posyandu Meranti, Lomba Menu sehat siap saji dijuarai oleh Posyandu Meranti, Lomba Penyuluhan dijuarai oleh Posyandu Sari Gading, Lomba Yel-Yel PIS-PK dijuarai oleh Posyandu Posyandu Kenanga dan yang menjadi Juara Umum dan memegang piala bergilir UPT. Puskesmas Bumi Rahayu dijuarai oleh Posyandu Meranti.(red.as)

 

 

Credit : AS