BANNER-ATASREV
Delinasi Batas Administrasi Desa Secara Kartometrik Tanpa Kesepakatan di Kecamatan Tanjung Selor
Mon, 06-Sep-2018, No Comments

Tanjung Selor-  Dalam Rangka Pentapan Batas Desa,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Serta Tim Informasi dan Geospasial dari Pusat melaksanakan Delinasi Batas Administrasi Desa Secara Kartometrik tanpa kesepakatan yang di buka oleh Camat Tanjung Selor Errin Wiranda, SE dengan di Pimpin Oleh Kasi Tata Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bulungan Normansyah, S.Ip Serta Narasumber Pusat. Acara yang dilaksanakan di Kecamatan tanjung selor pada selasa, 4 September 2018 dihadiri oleh seluruh Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Tanjung Selor.

Pada Pertemuan tersebut, membahas permasalahan yang terjadi mengenai batas desa dan kelurahan di Kecamatan Tanjung Selor yang selama ini mempunyai beberapa versi batas yang berbeda, maka dari diadakannya rapat delinasi ini agar format yang tadinya berbeda-beda akan di samakan dalam satu format yang sama. Pada tahun 2019 dikembalikan ke pusat dengan format yang sama dimana akhir tahun 2018 peta batas desa harus telah selesai dilaksanakan.

 

 

Maka dari itu pertemuan kali ini Tim Informasi dan Geospasial dari Pusat akan membantu lurah dan desa dalam penetapan batasnya selama ini data yang ada berasal dari GPS 2016 ketika di bawa ke lapangan bisa tidak akurat. Berdasarkan petunjuk lurah dan kepala desa  apabila ada batass yang tidak sesuai dapat di delenasi dengan laptop digital yang di bantu oleh Tim Informasi dan Geospasial

 

 

Credit : Hs