BANNER-ATASREV
Aplikasi SimpelBel Launching di Kecamatan Tanjung Selor
Sun, 05-Jun-2018, No Comments

Tanjung Selor- SimpelBel atau Sistem Pelaporan Belanja Langsung merupakan Aplikasi yang telah Launching di Kecamatan Tanjung Selor Pada hari Senin tanggal  4 Juni 2018 oleh Bapak Zulfitriyadi, A.Md selaku Kasubbag Program dan Keuangan Kecamatan Tanjung Selor dan di dukung oleh Camat Tanjung Selor. Aplikasi ini dibuat untuk mepermudah Penyelesaian Pelaporan Belanja Langsung yang dilatar belakangi adanya keterlambatan dalam penyampaian Laporan  di Bagian Pembangunan, dimana data yang diperlukan Kecamatan dari PPTK Kecamatan maupun Kelurahan terdapat sedikit kendala dalam pengimputan data secara global. Untuk mendapatkan data melalui Bendahara Pengeluaran  memerlukan waktu yang sedikit lama, dimana kwitansi yang dibuat perlu di input lagi oleh Bendahara Pengeluaran sehingga memerlukan waktu yang sedikit lama yang mengakibatkan penyampaian Laporan Realisasi untuk Pembangunan sedikit terlambat dari jadwal yang telah ditentukan. Manfaat Aplikasi ini bagi Kantor Kecamatan Tanjung Selor adalah :

  1. Laporan Realisasi dapat tepat waktu dilaksanakan.
  2. Pembuatan Surat Bukti dapat tepat dalam pembuatannya.
  3. Dapat digunakan oleh PPTK Kecamatan dan Kelurahan sebagai kontrol kegiatan secara mandirinuntuk mengetahui kegiatan yang telah terealisasi.
  4. Aplikasi ini dapat digunakan untuk penghematan dari operasional kantor dimana selama ini data yang di kirim dari kelurahan ke kecamatan menggunakan print out dari Format Baku Bagian Pembangunan. Dengan Aplikasi ini pengiriman laporan dapat dilakukan dengan 2 Cara yaitu bisa melalui Flashdisk dan melalui Wa grup yang telah dibentuk.

Credit : Hs